Minggu, 20 Juli 2014

Solusi Jika Di gigit Anjing

     hai sob bila anda memelihara bintang buas seperti anjing harus hati-hati.jangan sampai merugikan orang lain.jangan saampai membuat sengsara orang yang ada di sekelilingnya.karena anjing di kata gorikan binatang bua.sanggat bahaya bagi orang kampung jauh dari pertolongan dari bidan ataupun medis (kesehatan)sa di sini ada sedikit pengalaman.betapa sakitnya di gigit anjing itu.samapai-sampai pingsan, panas demam dan masih pangil dokter  yang jauh dari rumah saya.sangat memperhatinkan kejadian ini.
      Dalam ajaran islampun memelihara binatang itu di larang.karena benatang itu haram dan barang siapa yang di gigit anjing pasiti dia terkena najis.sedangkan untuk mebersikanya harus di basuh dengan debu 7 kali basuhan.
     bila ada yang terkena gigit anjing terus kesulitan/terlalu lam pangil dokter jangan kuatir .kita dapat meramu obat yang ada di rumah kita di kotak bumbu dapur.

Bahan-bahan 

  1. bawang putih atau bawang merah
  2. melijo atau daunya
  3. temulawak(daun atau tungaknya)
Cara Pembuatan:
       semua bahan di tumbuk sampai halus.kemudian beri minyak spirtus secukupnya.lalu bubuhkan pada yang luka.setelah itu di balut dengan kain kasa atu kain lainya yang masih seteril.Insalloh luka parah itu kan segera sembuh.