Sabtu, 05 Juli 2014

Solusi Sulit tidur

    Meski tampak ringan, sulit tidur bukan perkara gampang. Jika merasakan gejala ini, secepatnya cari cara untuk mengatasinya karena jika dibiarkan bisa memengaruhi kesehatan tubuh. Tak perlu cari obat tidur karena bisa saja masalahnya sepele.

Tidur mungkin perkara mudah. Untuk sebagian orang tidur hanya butuh tempat. Kapan pun menghendakinya, ia bisa segera tidur dengan nyenyak dan bangun kembali dengan kondisi tubuh lebih segar.

     Tetapi ada sebagian orang justru mengalami hal sebaliknya. Mereka sulit tidur hingga terjaga semalaman. Meski memiliki kamar yang nyaman dengan pendingin yang memadai, waktu yang juga luang, tidur tak juga bisa didapat.

     Penyakit sulit tidur yang dikenal dengan insomnia ini memang bukan gangguan sembarangan. Ada yang bilang insomnia sebenarnya bukan penyakit, la hanyalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur (mudah atau sering terbangun) walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional tubuh saat bangun.

      Penyebab insomnia umumnya berupa stres, faktor psikologis, perubahan jam kerja, salah minum obat atau pengaruh obat tertentu dan sebagainya. Meski mungkin banyak yang menganggap tidur masalah sepele, jika sudah menjadi gangguan, kesulitan tidur ini bisa berbahaya. Mereka yang kurang tidur sudah jelas memengaruhi kesehatannya. Selain itu, tidur sebenarnya juga obat.

     Oleh karena itu, jika sulit tidur harus dicarikan solusinya. Apalagi, ada kecenderungan jumlah penderita gejala ini makin lama makin banyak. Di Amerika Serikat saja disebutkan bahwa sekitar 13% orang dewasa di sana mengalami gangguan tidur.
     Jika ada susah tidur anda susah tidur bisa gunakan ramuan tradisional sebagai berikut:
  1. 3 gram jinten
  2. 5 gram ketumbar 
  3. 10 gram daun pegagan 
  4. 50 gramdaun kangkung
    jika semua semua bahan terkumpul maka lakukan sebagai berikut.jinten dan ketumbar di tumbuk sampai halus.setelah itu direbus lalu di minum air rebusan tersebut.
    buah pala bisa jaga digunakan obat untuk bayi yang susah tidur ada pun caraya sebagai berikut: Ambilah biji buah pala yang masih segar lalu kupaslah kulit tipisnya,untuk kulit biji pala.di lumatkan lalu di tempekan di atas mata bayi.Setelah itu pasti bayi akan segera mengantuk.